Oktober 23, 2020

Hari ke 7 Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja “Untukmu Saudaraku di Luwu Utara

newstorajainfo.com, Masamba – Hari ke-7 Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja dalam Misi Kemanusiaan “Untukmu Saudaraku di Luwu Utara” kembali bergabung dalam Pemulihan Pasca Banjir Bandang Luwu Utara, Rabu, 29 Juli 2020.

Setelah briefing pagi, Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja dibagi kedalam dua Tim, dimana Tim 1 membantu membersihkan material di rumah warga Toraja di daerah Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Sementara Tim 2 bergabung bersama satuan TNI Yonif 721 dan Koramil Masamba melakukan pembersihan material sisa banjir di Perumahan Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba depan Kantor Kementerian Agama Luwu Utara.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah IMG-20200729-WA0045-1-1024x576.jpg

Selain 60 relawan yang dikirim Pemda Kabupaten Tana Toraja dalam Misi Kemanusiaan Program Sentuhan Peduli Sesama “Untukmu Saudaraku di Luwu Utara” juga dibekali peralatan untuk membantu penanganan banjir berupa 2 unit Mobil Tangki air bersih untuk membantu kebutuhan air bersih dari PDAM Kabupaten Tana Toraja, 2 unit Armada Pemadam Kebakaran untuk membantu membersihkan material lumpur dari Satpol PP dan Damkar, Kendaraan Serba Guna untuk keperluan dapur umum dari Dinas Sosial, serta peralatan sederhana untuk membersihkan material mulai dari skop, lori-lori, linggis, sepatu boot dan lain sebagainya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah IMG-20200729-WA0048.jpg

Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Pemda Tana Toraja merupakan gabungan beberapa unsur Satpol PP, Taruna Siaga Bencana (Tagana), relawan, Kelompok Pencinta Alam, Damkar, PDAM, Dinas Sosial dan Media. (dgr/ar)

*Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja