Oktober 23, 2020

Pertama Kalinya 5 Jabatan Pimpinan Tinggi (pratama) PEMKAB Tana Toraja, dilantik secara virtual

torajainfo.com – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja secara Virtual Conference melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu 15 Juli 2020.

5 Pejabat Eselon II yang akan dilantik dan diambil sumpahnya didampingi saksi dan Rohaniwan menempati Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan Kepala BKPSDM, Joni Tonglo tersambung dari Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 Pejabat Eselon II diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tana Toraja Nomor 821-87/BKPSDM/VII/2020 tanggal 15 Juli 2020.

5 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janjinya masing-masing :

1. Juli Kaboel Palipangan, S.IP., MH (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tana Toraja)

2. Rospita Napa, SE., MM (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja)

3. Ir. Marida Bungin, MM (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Kabupaten Tana Toraja)

4. dr. Ria Minolhta Tanggo (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja)

5. Nirus Nikolas Sakke P. S.Sos. M.Si (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tana Toraja)

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengatakan pelantikan yang digelar pada pagi hari ini merupakan satu agenda nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja dan merupakan peristiwa bersejarah karena pelantikannya digelar secara Virtual Conference.

Nicodemus Biringkanae mengatakan Pelantikan Pejabat pada dasarnya merupakan suatu hal yang sudah sering terjadi dan berulang-ulang dilakukan pada PNS sebagai suatu penilaian kinerja integritas, attitude/sikap, dan kepercayaan, oleh karena itu proses pelantikan pejabat yang baru saja dilaksanakan telah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang diatur dalam perundang-undangan Negara.

“Kita sama-sama mendengar dalam surat keputusan yang dibacakan tadi bahwa pelantikan hari ini atas persetujuan Menteri Dalam Negeri tanggal 30 Juni 2020 dan ditindaklanjuti dengan persetujuan Gubernur Sulawesi Selatan tanggal 10 Juli 2020 sehingga ini yang menjadi dasar pelantikan hari ini,” ungkap Nicodemus Biringkanae.

Beliau meminta Pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menghadirkan dalam dirinya bahwa tanpa Rahmat Ilahi semua aktivitas akan sia-sia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja secara Virtual Conference melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu 15 Juli 2020. Adalah yang pertama kalinya dilaksanakan secara daring, jelas Erwin Sodding
Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel. Sy menyampaikan Selamat kepada para Pejabat yang dilantik, sekaligus berterimah kasih, dimana sejak proses Penilaian baik oleh Assesor dan Pansel seleksi JPT (pratama) ke 5 OPD Lingkup Pemda Tana Toraja, semuanya dilakukan secara virtual. Ini sejarah dan terobosan pihak Pemkab Tana Toraja dalam pengisian jabatan yang lowong dgn tetap mengindahkan protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.

Bupati menutup sambutannya selaku Bupati Tana Toraja dan Wakil Bupati Tana Toraja menyampaikan selamat kepada 5 pejabat yang dilantik dan mengajak untuk bersama-sama membangun Toraja lebih baik kedepan.